Jumat, 27 November 2015

Allah Memudahkan Jodoh dengan Sedekah



Dalam hal ini, saya mendasarkannya pada sebuah kisah nyata. Kisah ini saya dapatkan dari salah satu ceramah Ustadz Yusuf Mansyur. Suatu ketika pernah beliatu mendapatkan pertanyaan dari seorang jamaahnya, “Bagaimana dengan sedekah, seseorang bisa dimudahkan mendapatkan jodoh?”
            Demi nama baik sang pengaku, saya sengaja menyamarkan namanya. Katakanlah, dia bernama Aisyah. Dia bertutur, “Di usia saya yang 28 tahun, saya mulai resah karena belum mendapatkan pendamping hidup (suami). Keluarga juga mulai menanyakan kapan saya menikah. Yang menjadi pertanyaan adalah menikah dengan siapa? Saya belum mendapatkan seseorang yang pas sesuai kriteria saya.
            Keresahan saya mencapai puncaknya di bulan Ramadhan 2007. Akhirnya saya pasrah total kepada Allah dan yakin bahwa ia akan mengabulkan doa hamba-hambaNya. Saya bersedekah 1,8 juta rupiah kepada yayasan Islam di kota saya. Jumlah ini bagi saya cukup besar karena penghasilan saya masih pas-pasan. Saya niatkan sedekah ini untuk mendekatkan saya dengan jodoh saya. Semoga saya diberi jodoh yang paling baik bagi saya.
            Setelah bersedekah, saya menunggu-nunggu dengan resah datangnya keajaiban itu. Ternyata, dua bulan kemudian, doa saya terjawab. Sahabat baik orang tua saya menelepon saya untuk menawarkan apakah saya mau berkenalan dengan keponakannya. Saya berpikir mungkin ini salah satu cara Allah untuk menunjukkan jalan-Nya. Saya pun bersedia untuk berkenalan dengan keponakannya.
            Alhamdulillah, setelah perkenalan selama satu bulan dengan sang keponakan, kami berdua merasa cocok dan memutuskan untuk menikah. Hingga kini, kami berdua berbahagia. Saya sampai kini merasa terpana dengan keajaiban dari-Nya ini. Bagi saya, jodoh ini the best gift yang pernah saya terima. Terima kasih, ya Allah..
            Saudaraku, moga-moga kisah ini menginspirasi kalian, bahwa sedekah yang ikhlas akan memudahkan urusan-urusan kita.
Note : Isi materi ini ditulis ulang dari Buku ”Sedekahkan 1 dapatkan 700 kali lipat” oleh Bahirul Amali, halaman buku 119-120.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar